Dengan adanya Internet, kita dapat berbagi ilmu dengan mudah, tak perlu jauh-jauh keluar negeri ataupun sampai ke ujung dunia.

Minggu, 08 Mei 2011

Ada Cara nieh supaya folder kita tidak bisa dihapus

Temen-temen semua yang bingung gimana caranya untuk membuat folder kita tidak dapat dihapus nieh. Ini bertujuan supaya orang lain tidak bisa sembarangan menghapus File2 yang ada di Folder yang kita simpan, kecuali yang memang bener-bener sudah memahami seluk beluk komputer dari dasarnya.

Kalian mau tau ?? ikuti Cara-cara berikut:


Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah menyalakan komputer anda, hehe. selanjutnya kalian masuk windows explorer dengan cara klik kanan start dan pilih menu explore atau langsung aja pakai tombol windows + E. Setelah itu akan tampil windows explore, dan pilih tools di Menu atas tampilan explore seperti gambar berikut :


Klik tools dan kalian pilih folder options. Setelah masuk kalian akan menemukan gambar seperti ini :
Klik view pada folder option tersebut dan hapus cetang use simple file sharing seperti yang ada digambar berikut ini : 
Setelah itu klik ok

Setelah proses diatas kalian klik kanan Folder yang kalian pilih dan klik properties dan pilih security dan pilih advance seperti gambar berikut ini :
setelah itu akan muncul tampilan seperti ini :
Hilangkan centang pada inherit from parent seperti pada gambar diatas setelah itu remove dan oke, dan file kalian aman dari penghapusan deh. Adapun kekurangannya, kalian tidak bisa membukanya sebelum kalian mengubah menjadi normal lagi, adapun pengembaliannya cukup mudah, tinggal masuk seperti tadi dan masukkan owner dan centang inheritnya akan normal kembali seperti semula. Semoga bermanfaat bagi kalian dan terima kasih.

1 komentar: